oleh

Rayakan HUT TNI ke-76, Kodim 0908 Bontang Gelar Donor Darah

TERASKATAKALTIM.COM – Kodim 0908 Bontang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bontang melaksanakan donor darah dalam rangka HUT TNI yang ke 76 di Makodim, Jalan Awang Long, Kota Bontang pada Senin (4/10/2021) pagi.

Kegiatan yang berlangsung hingga pukul 12.00 siang itu berjalan dengan lancar dan berhasil mengumpulkan 31 kantong darah.

Komandan Kodim (Dandim) Bontang Letkol Inf Choirul Huda mengatakan kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat dalam mencukupi membutuhkan stok darah di Kota Bontang.

Dandim juga menyebut bahwa saat ini kebutuhan stok darah Palang Merah Indonesia (PMI) cukup banyak, terutama kebutuhan donor plasma konvalasen (plasma darah) dari penyintas yang dibutuhkan untuk membantu masyarakat yang terpapar covid 19.

“Terimakasih kepada para pendonor serta para petugas medis dari PMI yang telah berkenan hadir untuk berpartisipasi pada kegiatan ini. Semoga dengan donor darah yang dilaksanakan pada hari ini dapat bermanfaat bagi masyarakat kota bontang khususnya dan berguna bagi kemanusiaan pada umumnya,” ucapnya.

Sebanyak 100 peserta yang ikut dalam kegiatan itu, terdiri dari anggota Kodim, Polres Bontang, Denarhanud 002)ABC, TNI AL, Subdenpom, Persit dan beberapa Ormas di Kota Bontang. (**)

Komentar

Berita Terkait