oleh

Gerak Cepat Damkar Bontang Atasi Kebakaran Rumah Saat Hari Lebaran

TERASKATAKALTIM.com – Tepatnya pada hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, sebuah kebakaran terjadi di Jalan H.M Ardam, Kelurahan Satimpo, Kecamatan Bontang selatan, Kamis (13/05/2021).

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) Kota Bontang yang menerima informasi tersebut langsung menuju kelokasi.

Sebanyak 8 unit mobil pemadam dan dibantu 2 unit kendaraan operasianal BPBD untuk menangani kebakaran tersebut.

Plt Disdamkartan Bontang, Sabriyansh melalui Kasubag Umum dan Kepegawaian, Sarkani mengungkapkan, peristiwa tersebut sempat membuat petugas kesulitan. Pasalnya, akses masuk kelokasi kejadian sangat sempit serta banyaknya warga yang datang menyaksikan.

Meski begitu, kata Sarkani, petugas tetap bergerak dengan cepat. Alhasil, tak sampai 30 menit amukan si jago merah berhasil dijinakkan.

“Petugas tiba dilokasi pukul 10.22 dan api berhasil dipadamkan sekira pukul 10.45. Jadi penangan yang dilakukan pasukan dilapangan kurang dari 30 menit,” katanya.

Lanjut Sarkani, beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya saja 1 rumah berbahan dasar kayu ludes dilalap api.

“Sementara kronologi kejadian belum diketahui karena pemilik tidak berada di lokasi saat kejadian,” jelas Sarkani. (Adv Kominfo/FN)

Komentar

Berita Terkait