oleh

Disdikbud Bontang Serahkan Sertifikat ke Guru SMP Pembuat LKS

TERASKATA, Bontang – Sebanyak 18 guru SMP pembuat Lembar Kerja Siswa (LKS) di Bontang mendapat sertifikat dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), di Aula Autis Center Bontang, Jumat (02/10/2020).

Penghargaan ini diserahkan kepada mereka yang terlibat dalam pembuatan LKS. Sebelumnya, pemberian sertifikat ini juga sudah dilakukan pada jenjang Sekolah Dasar (SD).

“Kegiatan hari ini sama seperti kemarin yaitu terkait penulisan LKS namun sekarang untuk guru jenjang SMP,” ungkap Kepala Bidang Pendidikan Dasar Disdikbud Bontang, Saparudin.

Ditanya terkait berapa jumlah guru yang hadir, Saparudin menyatakan bahwa ada 18 guru yang menghadiri kegiatan penyerahan penghargaan ini.

“Hari ini 18 guru telah hadir untuk menerima sertifikat penghargaan. Lainnya tidak hadir,” ucap Saparudin.

Kegiatan pembuatan LKS untuk jenjang SMP ini melibatkan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP). MGMP merupakan forum ataupun wadah kegiatan profesional guru mata pelajaran sejenis.

“Kita memberdayakan MGMP dalam pembuatan LKS tingkat SMP. Intinya kita menggerakkan semua elemen kependidikan,” katanya.

Alasan melibatkan MGMP yaitu karena lebih mudah mengurusnya dari pada Kelompok Kerja Guru (KKG). Sebab menurut Saparudin, KKG merupakan kumpulan seluruh mata pelajaran.

“Kalau MGMP ini jelas hanya satu jenis mata pelajaran. Kalau IPA ya IPA, kalau PKN ya PKN. Intinya lebih simpel,” jelasnya. (adv)

Komentar

Berita Terkait