oleh

Disdamkartan Bontang Evakuasi Sarang Tawon di Dua Lokasi Pada Malam Hari

TERASKATAKALTIM.COM – Guna mencegah serangan tawon terhadap warga, Tim Animal regu Beta Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) Kota Bontang langsung terjun di lokasi rumah warga, yang berada di jalan Meranti Hop 1 RT 19 nomer 60, Kelurahan Satimpo, Kecamatan Bontang Selatan, Selasa (13/07/2021).

Tim yang dipimpin Norman (Komandan Lapangan) itu, langsung membawa tiga anggotanya yakni Fattah Yasin, Agus Susanto, dan Rinaldy melakukan evakuasi. Bahkan di hari itu, mereka juga melakukan evakuasi di jalan Adipura 2 RT 05 Pagung, Kelurahan Bontang Lestari, Kecamatan Bontang Selatan.

Norman mengatakan, di lokasi pertama dirinya terjun mulai pukul 19.55 hingga 20.06 Wita. Setelah itu, pergi ke lokasi kedua pada pukul 20.54 sampai 21.15 Wita.

Kata dia, di setiap lokasi berbeda penanganan. “Lokasi pertama dengan cara dibakar. Dan lokasi kedua disemprot menggunakan pestisida,” terangnya kepada media ini.

Dia menyebut, sebelum melakukan evakuasi pihaknya melakukan survei lokasi dulu dari laporan yang diterima.

“Saat warga melapor pagi.Disitu kita langsung terjun ke lokasi. Melakukan pengecekan lapangan,” sebutnya.

Setelah melakukan pengecekan, kata dia, pihaknya langsung melakukan evakuasi pada malam hari. Mengingat tawon tersebut bisa menyerang ketika kondisi terang.

“Demi keselamatan warga. Kita evakuasi malam. Sehingga menghindari serangan tawon,” tutupnya. (Adv Kominfo/MN)

Komentar

Berita Terkait