oleh

BIN Gencarkan Vaksinasi Pelajar. Capaian Vaksinasi Tembus 9.500 Dosis

TERASKATAKALTIM.COM – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kaltim menggelar kembali menggelar vaksinasi dosis pertama bagi pelajar di Kota Bontang, Kamis (23/9/2021).

Nicolaus, Korwil BIN Kota Bontang mengatakan, vaksinasi ini diberikan kepada 1000 siswa terdiri dari lima sekolah meliputi, SMK Putra Bangsa, SMK Muhammadiyah, SMAN 2 Bontang SMK YKP Bontang, dan MTS Alam Bontang.

“Pelaksanaan vaksinasi ini kami buat dua skema titik lokasi penyuntikan yaitu di SMK Putra Bangsa dan SMAN 2 Bontang agar tidak menimbulkan kerumunan,” ujar Niko saat ditemui media teraskatakaltim.com, Kamis (23/9/2021).

Selanjutnya, vaksinasi akan dilanjutkan pada (24/9) di beberapa sekolah meliputi, SMKN 2 Bontang, SMA Monamas, SMAN 1 Bontang, SMPN 1 Bontang. Dengan jumlah peserta sebanyak 1000 siswa.

Pelakasaan vaksinasi ini juga ditargetkan akan menyasar para santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Kota Bontang.

“Setelah vaksinasi pelajar selesai, kami akan menyasar para santri di pondok pesantren yang ada di Kota Bontang,” bebernya.

Niko sapaan akrabnya menuturkan, agenda vaksinasi pelajar ini merupakan upaya mendukung Pemerintah Kota Bontang dalam menangani Covid-19.

Selain bertujuan membentuk hard immunity, kegiatan ini diharapkan dapat mendukung percepatan proses pembelajaran tatap muka.

Adapun total dosis vaksin yang telah di gelontorkan BIN saat ini telah mencapai 9.500 dosis.

Vaksinasi ini masih akan terus berlanjut, sampai capaian vaksinasi di Bontang mencapai angka 80 persen.

“Selagi BIN masih bisa mensuplai vaksin kami akan terus melakukan vaksinasi, minimal bontang mencapai angka 80 persen,” tandasnya. (Yayuk)

Komentar

Berita Terkait