oleh

Bantuan Tunai untuk PKL dan Warung Mulai Disalurkan

TERASKATAKALTIM.COM – TNI mulai menyalurkan Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) di Kota Bontang, Kalimantan Timur.

Melalui Kodim 0908 Bontang, bantuan senilai Rp 1,2 Miliar yang berasal dari Kementerian Sosial tersebut, mulai disalurkan, Selasa (19/10/2021).

Dandim 0908 Bontang, Letkol Arh Choirul Huda mengungkapkan, bantuan ini akan disalurkan secara bertahap hingga November mendatang.

Total keseluruhan penerima bantuan sebanyak 1.000 orang. Untuk hari ini, Selasa (19/10/2021) Sekitar 187 penerima berasal dari Kelurahan Api-api dan Bontang Baru menerima bantuan tersebut.

“Hari ini penerima kita fokuskan dari Kelurahan Api-api dan Bontang Baru. Ini akan dilakukan secara bertahap hingga semua tersalur. Itulah batas maksimal yang akan dilaporkan kepada atasan kami dan kementerian,” ungkapnya.

Setiap penerima mendapat bantuan Rp 1.200.000. Bukan via transfer, akan tetapi diserahkan Cash kepada sipenerima. Sebab, nantinya ada verifikasi data yang dilakukan.

Sementara kategori penerima, lanjut Dandim, ialah mereka yang memiliki usaha. Bukan sampingan, melainkan usaha pokok.

“Diprioritaskan juga untuk mereka yang belum menerima bantuan yang berasal dari manapun. Baik BLT, Bansos dan bantuan lainnya. Olehnya itu kami juga berkoordinasi dengan Diskop-UKMP untuk pendataan,” ujarnya.

Ditambahkan Dandim, ia meminta jika ada yang tidak sesuai atau kurang pas di lapangan untuk segera dilaporkan.

“Bantuan ini disalurkan utuh. Tidak ada potongan sama sekali. Namun jika ada ditemukan di lapangan, kami yakinkan itu bukan dari kami. Untuk itu segera laporkan kepada saya,” terangnya. (*)

Komentar

Berita Terkait