oleh

Wujud Sinergi Membangun Negeri, TMMD Ke-112 Kodim 0908 Bontang Resmi Dibuka

TERASKATAKALTIM.COM – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Kodim 0908 Bontang, resmi dibuka. Upacara pembukaan digelar di Pendopo Wali Kota, Jalan Awang Long, Kelurahan Bontang Baru, Rabu (15/09/2021).

Wali Kota Bontang, Basri Rase menjadi Inspektur Upacara (Irup) dan membuka acara tersebut. Diikuti peserta upacara dan dihadiri tamu undangan seperti Ketua DPRD, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua pengadilan Agama, Kapolres, Asisten I dan II, serta sejumlah kepala OPD.

Komandan Kodim (Dandim) 0908 Bontang selaku Dansatgas TMMD ke-112, Letkol Arh Choirul Huda menyampaikan, dalam kegiatan ini, Kodim telah merencanakan pembangunan yang terbagi menjadi dua sasaran, yakni sasaran fisik dan sasaran non fisik.

Untuk sasaran fisik, kata Dandim, yaitu berupa penurapan sungai sepanjang 138 Meter di Kelurahan Api-api. Dan pembangunan Musollah di Kampung Nyerakat Kiri, Kelurahan Bontang Lestari.

Sedangkan sasaran nonfisik, lanjut Dandim, meliputi pemberian sembako, sosialisasi bahaya terorisme dan radikalisme, penyuluhan bencana, penyuluhan pertanian, penyuluhan bela negara, serbuan vaksinasi, penyuluhan hukum, narkoba dan kamtibmas, penyuluhan kesehatan masyarakat, penyerahan keramik dan penanaman mangrove, stunting posyandu, stunting posbindiu, perpustakaan keliling dan penyerahan alat sekolah, serta sosialisasi rekrutmen prajurit TNI AD.

Sementara itu, Wali Kota Bontang, Basri Rase dalam sambutannya mengapresiasi program dari TMMD Kodim. Ia menyebut kegiatan yang dicanangkan oleh Kodim dalam kegiatan TMMD, sesuai dengan visi Pemkot.

Olehnya itu, ia mengimbau agar dalam kegiatan ini, dapat saling bahu membahu dan gotong royong, sehingga dapat berjalan dengan lancar.

“Sesuai dengan tema TMMD kali ini, yakni TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri. Artinya apa, yaitu kita diharapkan dapat selalu bersinergi dalam membangun kota Bontang,” ucapanya.

“Saya berharap juga, hubungan kekompakan TNI dan masyarakat agar tetap erat. Meski nantinya kegiatan TMMD ini telah selesai,” sambungnya.

Usai pembukaan, Basri Rase beserta rombongan meninjau posko TMMD di Jalan Pattimura, tepatnya di Gedung NU. Kemudian meninjau lokasi penurapan sungai dan serbuan vaksinasi di Lang-lang.

Diketahui, pelaksanaan program TMMD ke-112 Kodim Bontang, baik fisik maupun non fisik, dimulai pada 15 September – 14 Oktober 2021. (*)

Komentar

Berita Terkait