oleh

Waktu Berkunjung ke Bontang Kuala Dibatasi Selama Ramadan

TERASKATAKALTIM.com – Selama bulan suci ramadan Kelurahan Bontang Kuala, Kecamatan Bontang Utara, melakukan pembatasan jam berkunjung.

Lurah Bontang Kuala, Rony Apriansyah mengungkapkan, pembatasan tersebut dilakukan guna menajaga kekhusyukan warga dalam menjalankan ibadah selama ramadan.

Masyarakat Bontang Kuala Bersatu (MKKB) bersama para Ketua RT akan melakukan penjagaan.

Penjagaan dimulai dari pukul 22.00 – 07.00 WITA pagi hari. Pintu masuk Bontang Kuala akan ditutup pukul 21.00 WITA.

“Portal kami tutup dari pukul 22.00 WITA. Warga akan bergantian untuk berjaga. Karena Bontang Kuala sebagai daerah destinasi wisata, terkadang ada pengunjung yang lupa waktu,” ungkapnya, Rabu (14/04/2021).

Selain itu, ujar Rony, pihaknya juga berupaya dan terus mengimbau setiap pemilik cafe dan rumah makan di Bontang Kuala agar membatasi pemutaran musik.

Tak sampai disitu, Rony juga menghimbau agar setiap cafe tetap menjaga Protokol Kesehatan (Prokes) dengan mematuhi 5M (Menggunakan masker, Nencuci tangan,Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Membatasi mobilitas dan interaksi).

“Kami tidak bisa membatasi mereka untuk tidak buka, kami hanya berupaya untuk mengingatkan saja. Karena ini juga bagian dalam menggalakkan kembali pelaku UMKM,” ungkapnya.

(Adv Kominfo/FN)

Komentar

Berita Terkait