oleh

Taruh Nyawa, Damkar Evakuasi Sarang Tawon Setinggi 20 Meter

TERASKATAKALTIM.COM – Meski bertaruh nyawa, Tim Rescue Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) Kota Bontang tetap mengevakuasi sarang tawon di sebuah bangunan setinggi 20 meter. Jumat (20/8/2021).

Komandan Kompi (Danki) Norman mengatakan, Tawon berukuran besar jenis tawon kepala tersebut, bersarang pada sebuah bangunan atap sarang burung wallet di Jalan Brigjen Katamso RT.18 No. 20 Bontang Utara.

Proses eksekusi sendiri lumayan sulit dan membutuhkan waktu yang lama sekira 45 menit, karena ukuran tawon yang besar dan tempatnya yang lumayan tinggi sehingga tim Damkar harus berhati-hati saat proses evakuasi.

“Lumayan sulit, karena kondisi bangunan yang lumayan tinggi,” ujar Norman.

Evakuasi dilakukan dengan menurunkan 6 orang personel. Proses eksekusi sendiri dilakukan penyemprotan pestisida pada sarang tawon.

‘Kita semprot saja. Karena di area bangunan jadi bahaya kalau dibakar,” bebernya.

Meski berisiko, Norman mengaku, tetap menjalankan tugas ini sebagai bentuk pelayanan dan penyelamatan kepada masyarakat.

“Namanya kerjaan pasti ada resikonya, intinya berdoa sebelum kerja memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, kapanpun mereka membutuhkan,” tandasnya. (Adv Kominfo/YayukSugiarseh)

Komentar

Berita Terkait