oleh

Suharno: Isra Miraj Menjadi Momentum Pembuktian Keimanan Seorang Muslim

TERASKATAKALTIM.com – Isra Miraj 2021 yang sedang dirayakan para muslim hari ini, Kamis (11/3/2021), memberi banyak pelajaran.

Isra Miraj merupakan peristiwa penting dalam kehidupan Nabi Muhammad SAW yang menjadi pijakan seorang muslim menjalankan ibadah. Perjalanan Nabi Muhammad malam itu dimulai di Masjidil Haram di Makkah, kemudian ke Masjidil Aqsha di Baitul Maqdis, lalu menuju Sidrotul Muntaha di Langit ke Tujuh.

Anggota DPRD Bontang, Suharno mengungkapkan, Isra Miraj adalah peristiwa paling penting bagi setiap Muslim. Karena dalam perjalanan itu Rasulullah mendapat perintah yang mewajibkan umatnya menunaikan salat lima waktu.

“Isra Miraj menjadi momentum pembuktian keimanan seorang muslim. Karena dalam peristiwa itu, terdapat perintah untuk menjaga salat kita dalam keadaan apapun,” ungkapnya.

Peringatan Isra Miraj, ujar Politikus PKS ini, bagaimana kita dapat memahami dan menerapkan nilai-nilai keteladanan Nabi Muhammad dalam mengemban amanah sebagai khalifatullah.

“Hendaknya kita dapat mengimplementasikan nilai- nilai keteladanan Rasulullah. Hal ini penting khususnya dalam pembangunan daerah sesuai dengan fungsi dan peran masing-masing,” uajar Anggota Komisi II ini.

Suharno juga menyebutkan sejumlah Hadits-hadits Nabi yang berkenaan dengan salat. Diantaranya :

  1. Sholat itu tiang agama brg siapa menegakkan sholat berarti menegakkan agama, barang siapa meninggakan sholat, berarti merobohkan agama
  2. Ketika Rasul ditanya ibadah apa yg paling utama ? Rosul menjawab sholat tepat waktu
  3. Amalan yg pertama ditanya adalah sholat barang siapa salatnya diterima maka seluruh amalnya diterima, barang siapa salatnya ditolak maka seluruh amalnya ditolak.
  4. Salat itu kuncinya surga.

“Dan masih ada beberapa hadits yang lainnya tentang perintah salat,” sebutnya. (**)

Komentar

Berita Terkait