oleh

Selain Menjinakkan Api, Petugas Damkar Juga Sebagai Penyelamatan Masyarakat

TERASKATAKALTIM.COM – Petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan terus membantu masyarakat dalam bahaya. Sebagai perpanjangan tangan dari pemerintah, petugas satria biru ini harus siap siaga saat dibutuhkan masyarakat.

Seperti peristiwa pada Rabu (09/06/2021), di area parkiran Hotel Sanrego, Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Api-api, Tim Animal Rescue dari regu Bravo berhasil mengevakuasi sarang tawon. Pasalnya, cukup meresahkan masyarakat, sehingga meminta bantuan petugas untuk menindak lanjuti.

“Di malam hari, sekira pukul 21.15 Wita. Tim datang ke lokasi dan mngevakuasi tawon tersebut. Alhamdulillah diselesaikan dengan baik,” ungkap Plt Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) Kota Bontang, Sabriansyah melalui Kasubbag Umum dan Kepegawaian, Sarkani.

Sarkani menyebut, petugas satria biru selalu siap siaga dalam bencana apa pun. Tak terkecuali marabahaya di masyarakat. Ia mencontohkan, penangkapan ular, tawon, buaya, serta binatang liar lainnya yang dianggap bahaya.

“Selain menjinakan api atau kebakaran, kita juga selalu terlibat dalam penyelamatan. Yang sudah diketahui penangkapan ular, tawon buaya, evakuasi kucing dan lainnya,” kata Sarkani.

“Ketika masyarakat meminta tolong dan bantuan kepada kita (petugas Damkar), kita selalu siap membantu,” tandasnya. (Adv Kominfo/FN)

Komentar

Berita Terkait