oleh

Respon Cepat Damkar Evakuasi Biawak yang Masuk Kamar Mandi Warga

TERASKATAKALTIM.COM – Respon cepat terus dilakukan Tim Animal rescue Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) Bontang dalam membantu warga mengevakuasi hewan yang terjebak ataupun masuk di halaman rumah.

Tak ayal, tim yang sudah memiliki keahlian dalam melakukan penagkapan hewan itu tak pernah lelah dalam menjalankan tugas untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat.

Teranyar, mereka melakukan evakuasi seekor biawak yang berada di kamar mandi warga jalan KS Tubun, Gang Arwana, Kelurahan Bontang Kuala, Kecamatan Bontang Utara, pada Selasa (06/07/2021).

Anggota tim animal rescue Disdamkartan Bontang, Abdullah mengatakan dibutuhkan waktu 10-15 menit dalam melakukan evakuasi biawak yang berada di kamar mandi tersebut. Mengingat dirinya mengamati kondisi ruangan yang berada di dalamnya.

“Ketika mendapatkan telpon warga. Kita langsung terjun untuk melakukan evakuasi,” paparnya.

Dalam melakukan evakuasi ini dirinya didampingi dua anggotannya. Yakni Herman S dan Yuda Saputra. Dengan menggunakan alat greb dan tali, pihaknya bisa melakukan evakuasi hewan yang meresahkan warga tersebut.

“Berangkat 13.30 Wita dari kantor. Dan selesai melakukan evakuasi pukul 14.01 wita. Dan Alhamdulillah biawak itu berhasil kita amankan. Sehingga warga bisa melakukan aktifitas dengan baik di rumahnya tanpa ketakutan lagi,” imbuhnya. (Adv Kominfo/MN)

Komentar

Berita Terkait