oleh

Rencana Muat Batu Bara di Pelabuhan Lok Tuan, Basri: Jika Tak Ada Masalah, Kenapa Harus Ditunda

TERASKATAKALTIM.com – Wakil Walikota Bontang, Basri Rase menanggapi rencana pemanfaatan Pelabuhan Lok Tuan, Bontang, Kaltim, sebagai lokasi muat batu bara.

Basri mengungkapkan, perusahaan yang akan memanfaatkan pelabuhan Lok Tuan untuk kepentingan batu bara, sudah mengajukan izin. Pemerintah dalam hal ini Dinas terkait juga sementara melakukan proses kajian.

“Biarlah pemerintah melakukan kajian dulu. Baik dalam hal masalah aspek lingkungan, amdalalin, sosial, dan lainnya,” ungkapnya, Rabu (10/03/2021).

Sementara kabar penolakan rencana tersebut, Basri menyebut, bahwa kebanyakan yang meributkannya justru orang dari luar Bontang. Untuk itu ia meminta publik agar tak telalu cepat memberi stigma negatif sembari menunggu hasil kajian dari pemerintah.

“Jika hasil dari kajian tidak ada masalah, kenapa harus ditunda. Nanti tiggal bagaimana mengatur pelaksanaannya, agar tidak mengganggu aktivitas lain. Misalnya beroperasi jam 10 malam,” katanya.

Basri juga menegaskan, bahwa segala macam investasi yang masuk di Bontang, dalam rangka menunjang perekonomian dan PAD harus didukung.

“Jangankan batu bara, investasi lain yang masuk saya dukung. Terlebih untuk peningkatan PAD. Bahkan saya mempermudah ijinnya. Dengan catatan memperdayakan orang lokal serta harus sesuai prosedur,” tegas Wali Kota Bontang terpilih ini. (**)

Komentar

Berita Terkait