oleh

Nursalam Dorong Pemerintah Permudah Izin Pembangunan PT Alesco

TERASKATAKALTIM.com – Keberadaan PT Alesco di Bontang kini tengah konsen merampungkan perizinan. Dari 6 perizinan yang harus diurus, investor perusahaan tersebut sudah mengantongi 2 izin, yakni izin prinsip (tata ruang) dan izin site plant.

“Tentu Wali Kota Bontang yang terpilih juga harus mendukung. Kami mendorong agar dipermudah dalam pengurusan izin,” ungkap Anggota Komisi II DPRD Bontang, Nursalam, Selasa (30/03/2021).

Salam mengaku mendukung pembangunan Iso Tank PT Alesco Putera Infanteri Energi. Ia meminta pemerintah mempermudah dalam pengurusan perizinan.

“Kami Komisi II sangat mendukung. Karena ini murni investasi dan menguntungkan daerah,” kata Politikus Golkar ini.

Menurutnya, investasi perusahaan tersebut tentu mampu mendongkrak perekonomian masyarakat. Juga pembangunan daerah yang lebih baik. Ia berharap PT Alesco dapat segera beroperasi dan memperkerjakan warga lokal.

Diketahui, PT Alesco rencananya lokasi proyek akan berdiri di Pagung, Kelurahan Bontang Lestari, di atas lahan 19 hektar dan bakal dibangun tahun 2022. Perusahaan multi nasional ini menargetkan perizinan berkas bakal rampung tahun 2021.

Adapun rencana pekerjaan bakal memakan waktu sekitar 1,5 sampai 2 tahun dan membutuhkan tenaga kerja sekitar 1.500 orang. Kemudian tahun 2023 diprediksi pabrik pengemasan gas LNG ini mulai beroperasi. Dan bakal mempekerjakan 400 tenaga kerja. (**)

Komentar

Berita Terkait