oleh

Kodim 0908/Bontang Kembali Laksanakan Serbuan Vaksin

TERASKATA.COM, BONTANG – Dalam rangka pra TMMD ke 112 Tahun 2021, Kodim 0908/Bontang melaksanakan serbuan vaksinasi TNI Dosis II Vaksin sinovac dengan tema “Sinergi Untuk Negri”. Kegiatan ini berlangsung di Kodim 0908/Bontang dan Auditorium Taman 3 Dimensi Jalan Awang Long, Kelurahan Bontang Baru, Kecamatan Bontang Utara, Kota Bontang, Sabtu (4/9/2021).

Vaksinasi dosis tahap II sinovac ini sebagai lanjutan dari vaksinasi dosis pertama yang dilaksanakan pada tanggal 18 Juli.

Hari ini, untuk dosis II diselenggarakan kembali suntik vaksinasi sebagai serbuan vaksinasi yang diprogramkan TNI kepada masyarakat untuk membantu pemerintah daerah dalam percepatan vaksinasi kepada masyarakat yang dicanangkan oleh Presiden.

Dalam Kegiatan pelaksanaan Vaksinsi dosis II ini, dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Tahapan vaksinasi dosis tahap II didahului dengan pengisian formulir, screening yang dilakukan oleh dokter yang bertugas, dan terakhir observasi selama 30 menit.

Dandim 0908/Bontang Letkol Arh Choirul Huda mengatakan pada vaksinasi dosis kedua hari ini diselenggarakan yang mana saat ini juga tengah melaksanakan kegiatan Pra TMMD ke-112.

Ada sebanyak 980 orang atau disiapkan sebanyak 980 vial vaksin sinovac.

Dijelaskan Dandim 0908/Bontang yang juga menjabat sebagi Wakil Ketua Satgas Covid-19 Kota Bontang, warga yang mengikuti vaksinasi hari ini diutamakan bagi warga yang sudah divaksin dosis pertama pada 18 Juli lalu di Kodim.

“Bagi masyarakat yang sudah menerima vaksin, Dandim Letkol Arh Choirul Huda menghimbau untuk tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan melaksanakan 3 M mencuci tangan, memakai masker dan menghindari kerumunan, karena sudah divaksin bukan berarti kebal dengan Covid, namun setidaknya menambah daya tahan tubuh,” katanya.

Selain itu, menurutnya, vaksinasi yang dilakukan sebagai upaya pencegahan dan melindungi diri agar tidak tertular covid-19 untuk itu. Dirinya juga meminta kepada masyarakat agar tidak perlu ragu dan takut untuk divaksin, karena vaksin ini aman dan halal. (*)

Komentar

Berita Terkait