oleh

Ketua DPRD Harap Finasil Duta Genre Jadi Motivator Generasi Milenial

TERASKATAKALTIM.com – Ketua DPRD Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam berharap, Finalis Duta Generasi Berencana (Genre) 2021 sebagai motivator generasi milenial dalam hal kebaikan.

“Yang terpilih menjadi juara Duta Genre, harapannya bisa membuat program-program kerja untuk mengedukasi kaum remaja terkait dengan bahaya pernikahan dini, seks bebas dan bahaya narkotika serta hal-hal negatif lainnya,” harapnya, Minggu (14/03/2021).

Selain itu, Andi Faizal juga berharap, seluruh finalis Duta Genre Kota Bontang terus berupaya membantu pemerintah bersama-sama untuk membentuk generasi yang tangguh dan berkualitas.

Grandfinal Pemilihan Duta Generasi Berencana (Genre) Kota Bontang 2021 berlangsung di Pendopo Rumah Jabatan Wali Kota, Sabtu (13/3/2021).

Pada kesempatan itu, Andi Faizal didaulat sebagai salah satu juri kehormatan untuk memberikan pertanyaan kepada finalis.

Sekertaris Daerah Bontang Aji Erlynawati mengatakan, Duta Genre merupakan upaya yang dilakukan dalam rangka menghapuskan perkawinan anak dan kehamilan remaja.

“Program Genre diimplementasikan melalui pemberdayaan teman sebaya (peer group) dan pengasuhan (parenting) keluarga yang memiliki remaja,” katanya.

Lanjut Sekda, tujuannya agar remaja mampu melangsungkan jenjang pendidikan secara terencana, berkarier dalam pekerjaan secara terencana dan menikah dengan penuh perencanaan sesuai fase reproduksi sehat.

“Harapannya remaja dapat mengembangkan kegiatan pusat informasi dan konseling di masing-masing sekolah. Sehingga jika remaja sudah paham dampak negatif dari seks bebas dan penyalahgunaan narkoba, maka mereka akan menjauhinya,” pungkasnya. (**)

Komentar

Berita Terkait