oleh

Kerap Banjir, Komisi III Minta Penambahan Drainase di Jalan Letjen R. Suprapto

TERASKATAKALTIM.com – Kondisi Jalan Letjen R. Suprapto, sebrang RS. Amalia, Kelurahan Api-api, Kecamatan Bontang Utara, kerap tergenang setiap kali turun hujan.

Pasalnya, kondisi drainase di daerah tersebut sudah tidak memadai, sehingga menyebabkan air melebihi kapasitas dan tumpah kejalan raya.

Banyaknya aduan diterima dari masyarakat yang mengeluhkan kondisi tersebut, Komisi III DPRD Bontang, langsung meninjau lokasi, Senin (29/03/2021).

Ketua Komisi III DPRD Bontang, Amir Tosina mendorong dinas terkait untuk mengambil langkah pembuatan sambungan drainase baru, yang bisa langsung mengarah ke Sungai Bontang. Dengan penganggaran pada pergesarn anggaran, atau pada anggaran perubahan nanti.

“Daerah ini menjadi tumpuan air dari Ramayana sehingga pembuatan drainase nanti langsung mengarah ke sungai,” terangnya.

Dilokasi yang sama, Anggota Komisi III, Abdul Samad menyebut, kondisi ini sudah lama terjadi. Namun sejauh ini belum ada solusi yang tepat dari pemerintah. Untuk itu ia meminta agar segera diatasi.

Disisi lain, Abdul Samad mengaku bersyukur, sebab pemilik lahan mau menghibahkan sebagian tanahnya, sehingga tidak lagi membutuhkan anggaran untuk pembebasan lahan.

“Kita bersyukur ada warga yang mau menghibahkan tanahnya. Meski ada pagar beton, namun pemilik siap membongkarnya demi mengatasi permasalahan ini,” ucapnya. (**)

Komentar

Berita Terkait