oleh

Kabid Dikdas Hadiri Pelepasan Mahasiswa KKN Unmul di SMPN 01 Bontang

TERASKATA, Bontang – Adanya mahasiswa yang sedang melaksanakan KKN di tengah pandemi, bukan menjadi sebuah permasalahan. Akan tetapi, selama kegiatan KKN tersebut menerapkan protokol kesehatan yang di atur oleh pemerintah.

Demikian disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar (Dikdas) Disdikbud Bontang, Saparudin, menghadiri acara pelepasan
sembilan mahasiswa Universitas Mulawarman (Unmul) yang tengah menggelar Kuliah Kerja Nyata (KKN) di SMP N 01 Bontang, Rabu (30/9/2020) pagi.

Kata dia, justru dengan adanya kehadiran para peserta KKN dapat membantu meringankan pekerjaan pihak sekolah.

“Mou langsung sama pihak sekolah. Disdik hanya selaku tembusan pelaporan,” ungkap Saparuddin.

Selama pandemi, para peserta KKN juga akan ditempatkan di sekitar tempat tinggal mereka.

“Jadi sembilan mahasiswa tersebut merupakan asli anak Bontang hanya saja berkuliah di luar Bontang, yaitu di Samarinda,” tuturnya.

“Semoga dengan adanya para mahasiswa yang KKN disekolah ini bisa menjadi penyemangat guru disni (SMPN 01). Kalau mahasiswa pemikirannya masih pada segarkan pemikirannya,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP N 01 Bontang, Riyanto menyampaikan, jika KKN kali ini adalah pertama kalinya digelar selama pandemi Covid-19. Para mahasiswa melakukan KKN di SMP N 01 terhitung sejak 22 Agustus hingga 30 September.

“Semangatnya luar biasa sehingga menjadi pemacu semangat bagi kami. Disini mereka kurang lebih selama lima minggu dan peserta KKN berasal dari Bontang,” katanya. (Adv)

Komentar

Berita Terkait