oleh

Hadirkan Pendongeng Nasional, DPK Bontang Gelar Webinar Cara Mendongeng Yang Baik

TERASKATA, Bontang – Bagi masyarakat dan khususnya bagi pelajar di Kota Bontang, ingin mengetahui cara mendongeng yang baik, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Bontang bakal menggelar webinar.

Digelar secara virtual streaming YouTube dan aplikasi cloudx meeting, pada Selasa (20/10/20), pukul 10.00-11.30 Wita, webinar dengan tema ” Belajar Seru Dengan Mendongen” ini gratis.

Rencananya, kegiatan ini juga akan dibuka langsung oleh Pjs Walikota Bontang, Riza Indra Riadi.

“Kegiatan ini berkat kerjasama DPK Bontang dan Pupuk Kaltim, akan digelar secara virtual dan streaming YouTube nantinya,” ujar Kepala Bidang Perpustakaan DPK Bontang, Usman.

Usman mengungkapkan kegiatan itu akan menarik untuk di ikuti. Sebab, kata dia, pada Webinar ini pihak DPK menghadirkan pembicara nasional yang juga seorang maestro dongeng terkenal, yakni Awan Prakoso. Tak ayal kegiatan tentu tak kalah berkualitas dan seru.

“Meski pembicara tunggal kami yakin pendongeng kondang Awan Prakoso akan membantu kita bagaimana cara belajar mendongeng yang baik,” ujarnya Usman.

Sementara itu Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Bontang, Retno Febriaryanti mengajak semua masyarakat Bontang baik orang tua maupun pelajar agar segera mendaftarkan diri dalam kegiatan tersebut.

Retno juga meyakinkan dalam Webinar ini nantinya akan diperoleh pengetahuan yang maksimal. Tidak hanya sekedar bagaimana cara mendongeng yang baik, Awan Prakoso juga akan mengajarkan bagaimana trik mendidik anak dengan cara mendongeng.

“Ayo bapak ibu orang tua, guru paud dan TK, dan yang masih pelajar khususnya pelajar SD atau MI, ikutkan anaknya dalam kegiatan nanti. Inshaa Allah tidak bakal menyesal kalau ikut. karena dengan kegiatan mendongeng, akan ada interaksi yang komunikatif antara orang tua dan anak, serta perlahan anak akan menjauh dari gawai atau handpone,” ajaknya.

Pihaknya akan membuka kesempatan pendaftaran dengan peserta yang terbatas. Setiap peserta nantinya tidak hanya dapat ilmu yang gratis. Tetapi juga akan dapat sertifikat, pulsa dan souvenir.

Bagi yang ingin mendaftar, silahkan menghubungi nomor telpon 0822 4989 6919 atau email webinardpk@gmail.com.

“Jika ingin mendaftar bisa masuk di link ini https://bit.ly/3iIiFwJ dan hubungi nomer hp 0822 4989 6919 atau Silahkan hubungi email webinar kami, selamat mendaftar, salam literasi ,” tutupnya.(adv)

Komentar

Berita Terkait