oleh

Gerak Cepat Tim Damkar Bontang Selamatkan Kucing Terjebak

TERASKATAKALTIM.com – Kucing, makhluk menggemaskan yang satu ini juga menjadi cakupan kerja para personel damkar. Tak heran, petugas mendapatkan laporan dari masyarakat tentang penyelamatan hewan tersebut. Evakuasi atau penyelamatan tentang evakuasi hewan terus dihadapi Dinas Pemadan Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Bontang.

Terbaru, Kamis (10/6/2021) tim Damkar Bontang mengevakuasi Kucing yang terjebak di atas kanopi rumah warga. Kejadian itu, di Jalan Awang Long, Kelurahan Bontang Baru, Kecamatan Bontang Utara, sekira pukul 12.30 Wita. Dalam 15 menit petugas berhasil mengamankan kucing tersebut.

Kordinator Lapangan Damkar Bontang, Adiansyah mengatakan, berawal dari laporan warga, pihaknya langsung terjun untuk melakukan evakuasi kucing tersebut. Dengan dua petugas resque dari regu alpa mako, yakni Rachmad dan Mustopa Setiawan.

“Kami langsung lihat lokasinya. Nah, disitu memang kucing terjebak. Dan langsung kita evakuasi,” terangnya usai melakukan penyelamatan.

Dirinya juga mengimbau kepada warga apabila mengalami kesulitan dalam mengevakuasi hewan peliharaannya. Bahkan menemukan hewan liar. Tak segan langung menghubungi pihaknya.

“Silahkan menghubungi kami di emergency call (0548) 28113. Kami langsung terjun di lokasi kejadian,” terang pria yang ramah itu. (Adv Kominfo/MN)

Komentar

Berita Terkait