oleh

DPK Bontang Gelar Webinar Membangun Budaya Literasi

TERASKATA, Bontang – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Bontang bakal menggelar webinar secara virtual melalui streaming facebook dan aplikasi cloudx meeting, Senin (26/10/20), pukul 09.00-11.30 Wita.

Webinar dengan tema “membangun budaya literasi di masa pandemi” ini gratis untuk umum dan khususnya bagi pelajar SMP dan SMA di Bontang.

Kabid Perpustakaan, Usman mengatakan webinar ini digelar agar dapat semakin meningkatkan minat baca pelajar. Terlebih di masa pandemi seperti sekarang ini.

“Untuk menumbuhkan minat baca masyarakat kepada masyarakat, kita membuat webinar. Dalam rangka membangun minat baca untuk aktifitas di rumah, supaya anak-anak tidak vakum selama di rumah,” ujarnya.

Usman pun mengungkapkan kegiatan itu akan menarik untuk diikuti. Sebab pada Webinar ini, pihak DPK menghadirkan pembicara yang tak kalah menarik dari webinar sebelumnya, yakni Abdul Hakim Busro. Tak ayal kegiatan tentu tak kalah berkualitas dan seru.

Sementara itu Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Bontang, Retno Febriaryanti mengatakan webinar kali ini lebih menuju ke para remaja dan milenial. Tak heran, pemateri yang dihadirkan pula dari kalangan milenial.

“Webinar kali ini lebih ke remaja. Tujuannya untuk kami mendatangi pemustaka. Karena di masa pandemi, kami mencoba mengahdirkan literasi secara virtual. Harapan kami dengan agenda ini, kami bisa menghadirkan literasi di tengah mereka. Biasanya mereka yang berkunjung ke kami, kali ini kami yang hadir dengan online. Kita bidikannya milenial. Makanya narasumbernya juga yang milenial,” ungkapnya.

Dia pun mengajak para remaja dan milenial kota Bontang untuk mengikuti webinar tersebut agar dapat meningkatkan kualitas literasi.

“Ayo para milenial dan remaja kota Bontang kita ikuti webinar di perpustakaan untuk mejingkatkan kualitas literasi kita. Jangan sia-siakan kesempatan ini. Jika ingin mendaftar bisa masuk di link ini s.id/Budaya-Literasi-DPK-Bontang, salam literasi,” tutupnya. (adv)

Komentar

Berita Terkait