oleh

Dewan Usul Setiap RT di Bontang Kuala Miliki Mesin Pompa Air

TERASKATA, Bontang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bontang mengusulkan adanya Alat Kontruksi (Alkon) yakni mesin pompa air di setiap RT yang ada di Bontang Kuala.

Demikian disampaikan Ketua DPRD Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam, usai menyerahkan bantuan kepada koban kebakaran di Kelurahan Bontang Kuala, Rabu (14/10/2020).

“Saya selaku Ketua DPRD melihat langsung situasi setelah kebakaran di Bontang Kuala. Memang di sini memerlukan mesin pompa air untuk mengantisipasi kebakaran,” ungkapnya.

Politisi Golkar menyampaikan, usulan ini ia pikirkan karena akses di Bontang Kuala yang agak susah ditempuh oleh mobil ketika adanya kebakaran di daerah tersebut.

“Setiap RT memerlukan alkon. Ini salah satu bentuk antisipasi jika nanti ada kebakaran seperti yang kita lihat saat ini,” jelasnya.

Jika masing-masing RT di Bontang Kuala mempunyai alkon, mereka bisa langsung menggunakan alat tersebut untuk menyemprotkan air jika terjadi kebakaran.

“Kita harus menyediakan mesin-mesin pompa di setiap RT yang ada di atas laut ini. Sehingga tidak lagi menunggu pemadam jika terjadi kebakaran karena menyita waktu yang lama,” paparnya.

Kata Faiz, DPRD akan mendorong pemerintah untuk menyediakan alkon di beberapa titik di Bontang Kuala, khususnya pemukiman di atas laut. Usulan ini akan masuk pembahasan di APBD 2021.

“Kita berdoa semoga ini musibah terakhir dan tidak ada lagi kebakaran di Bontang Kuala. Tentu musibah ini menjadikan kita lebih banyak berpikir bagaimana agar bisa mengantisipasi kebakaran yang ada, khususnya di daerah pemukiman di atas laut,” pungkasnya. (adv)

Komentar

Berita Terkait