oleh

Damkar Evakuasi Pohon Nyaris Roboh di TK Negeri 2 Bontang Lestari

TERASKATAKALTIM.COM – Tim Rescue Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) Kota Bontang melakukan evakuasi pohon yang nyaris di Jalan Moh Roem, RT 03 Kelurahan Bontang Lestari, Kecamatan Bontang Selatan, Minggu (18/07/2021).

Pasalnya, pohon tersebut kapan saja bisa tumbang dan ditakutkan menimpa bangunan sekolah TK Negeri 2 Bontang Lestari.

Evakuasi pohon yang nyaris roboh tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Operasional Disdamkartan, Akhmad Rivani, didampingi Norman serta beberapa petugas damkar.

Kepala Disdamkartan Bontang Sabriansyah melalui Kasubbag Umum dan Kepegawaian, Sarknai mengatakan, evakuasi tersebut atas permintaan pihak sekolah kepada damkar.

Sebanyak sembilan pohon yang dievakuasi oleh petugas damkar. Kegiatan dilakukan mulai pukul 09.30 WITA.

“Alhamdulillah, proses evakuasi berjalan lancar,” ucapnya.

Sarknai menyampaikan, pihaknya siap membantu masyarakat mengevakuasi pohon yang berpotensi roboh.

“Bila dihubungi, maka kami (Damkar) akan siap membantu masyarakat untuk mengevakuasi pohon yang berpotensi menyebabkan bahaya,” ujarnya.

Lanjutnya, untuk hal lain yang bersifat bencana seperti banjir, kebakaran atau evakuasi hewan liar, masayarakat bisa menghubungi pihak damkar di nomor (0548)28113).

“Perlu diingat, nomor tersebut bukan untuk main-main. Karena nomor tersebut sengaja diperuntukkan bagi masyarakat untuk dihubungi sesegera mungkin bila mengetahui peristiwa yang dianggap sebagai bencana,” pungkasnya. (Adv Kominfo)

Komentar

Berita Terkait