oleh

Cegah Penyebaran Covid-19, Bapera Bontang Semprotkan Disinfektan

TERASKATAKALTIM.COM – Pandemi virus corona di Kota Bontang, Kalimantan Timur (Kaltim) belum juga redah. Bahkan, saat ini mengalami kenaikan cukup signifikan. Terbukti, semua kelurahan di kota taman (sebutan bontang) masuk kawasan zona merah penyebaran Covid-19.

Berbagi upaya pun telah dilakukan pemerintah bersama forkopimda untuk memutus mata rantai penyebaran wabah ini. Bahkan sejumlah Organisasi Masyarakat (Ormas) juga turut andil menekan laju penularan virus yang berasal dari Kota Wuhan China ini.

Seperti halnya yang dilakukan Pengurus Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Bontang. Mereka melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah ruas jalan di Kelurahan Bontang Baru, Kecamatan Bontang Utara, Sabtu (24/07/2021).

Tak hanya itu, penyemprotan juga dilakukan di rumah-rumah warga, di wilayah Makodim, Mapolsek, Kejaksaan, Kantor Camat, Kantor Lurah, serta rumah jabatan Wali Kota.

Ketua Bapera Bontang, Muhammad Arishaldi Ahdar menyampaikan, gerakan ini dilakukan sebagai upaya membantu pemerintah mencegah penularan corona.

“Kita sadari bahwa ini merupakan bencana non-alam yang harus dihadapai dan diselesaikan bersama-sama,” ungkapnya.

Kata dia, penyemprotan dilakukan menggunakan mobil operasional Kelurahan Bontang Baru. Selain itu, ada juga memakai alat semprot berupa tangki.

Dikesempatan yang sama, Saldi juga mengingatkan kepada masyarakat agar tetap selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Tetap saling mengingatkan untuk selalu mematuhi prokes. Ini demi kebaikan kita bersama. Semoga wabah ini segera berlalu dan semuanya kembali normal seperti sedia kala,” ucapnya. (*)

Komentar

Berita Terkait