oleh

15 Petugas Damkar Bontang Ikut Bimtek Penguatan Kapasitas SDM

TERASKATAKALTIM.COM – Sebanyak 15 petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bontang, mengikuti bimbingan teknis (bimtek), terkait penguatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) Rabu (15/9/2021).

Kegiatan ini merupakan program Kemendagri Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan yang diadakan dengan tema “Strategi Pemadaman dan Penyelamatan bagi Aparatur Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kategori Keterampilan” dan diikuti oleh 3150 peserta Damkar di seluruh Indonesia selama dua hari.

“Untuk Damkar Bontang sendiri pesertanya kami ikutkan sebanyak 15 orang. Itu dipilih dari perwakilan tim pemadam dan tim penyelamatan,” ujar Kasubag Umum Damkar Bontang, Sarkani, Rabu (22/9/2021).

Menurut Kani sapaan akrabnya, adanya kegiatan ini sangat membantu dalam peningkatan kapasitas dan kompetensi aparatur pemadam kebakaran. Khususnya, terkait pencegahan, penanggulangan, penyelamatan kebakaran, dan non kebakaran di Kota Bontang.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk penguatan kapasitas SDM aparatur pemadam kebakaran, Jadi pemadam kebakaran lebih dilatih mentalnya, agar bisa cepat dan tanggap saat di beri tugas mendadak,” bebernya.

Kani berharap, Bimtek ini dapat diimplementasikan oleh petugas Damkar Bontang dalam menangani bencana berupa kebakaran atau pun non kebakaran dengan cepat dan tepat.

“Saya berharap hal ini mampu menguatkan lagi skill para pemadam,” tandasnya.(Adv Kominfo/YayukSugiarseh).

Komentar

Berita Terkait