oleh

Tim Animal Rescue Damkar Evakuasi 2 Sarang Tawon di Lokasi Berbeda

TERASKATAKALTIM.COM – Sebagai bentuk rensponsif terhadap laporan warga, Tim Animal Rescue dari regu Bravo Pos Mako Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) Kota Bontang mengevakuasi dua sarang tawon di lokasi yang berbeda, pada Rabu (09/06/2021).

Lokasi pertama di area parkiran Hotel Sanrego, Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Api-api, Bontang Utara. Di lokasi ini, Tim berhasil mengevakuasi sarang tawon sekira pukul 21.15 Wita.

Setelah tuntas, tim langsung menuju ke lokasi kedua, di Perumahan Hop 5, Jalan Jawa RT 04, No 94, Kelurahan Gunung Telihan. Sarang tawon kedua berhasil ditangani sekira pukul 22.00 Wita.

“Ada dua jenis sarang tawon yang dievakuasi. Yakni tawon tanah dan tawon lebah. Tawon yang kita amankan beserta sarangnya ini masuk dalam kategori membahayakan” ungkap Danki tim animal rescue, Norman.

Norman menuturkan, dalam melakukan evakuasi, Petugas dilengkapi pakaian khusus. “Tim membungkus sarang tawon dengan menggunakan karung,” ujarnya.

Setelah berhasil dievakuasi, sarang tawon tersebut kemudian dibawah ke mako damkar untuk dimusnahkan.

“Selain dengan cara membungkus sarang, cara lain yang biasa kami lakukan dengan menyemprotkan api ke sarang tawon,” tutupnya. (Adv Kominfo/FN)

Komentar

Berita Terkait