oleh

Tersangkut di Jaring Ikan Warga, Damkar Bontang Kembali Evakuasi Ular Kobra

TERASKATAKALTIM.COM – Tim animal rescue alfa Pos Mako Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) Kota Bontang kembali mengevakuasi ular jenis kobra sepanjang satu meter di RT 18, Keluarahan Telihan, Bontang Barata. Selasa (27/7/2021).

Kasubag Umum dan Kepegawaian Sarkani mengatakan, pihaknya langsung menuju lokasi setelah menerima laporan mengenai keberadaan ular tersebut.

Kurang dari 10 menit pihaknya berhasil mengevakuasi ular yang terlilit jaring ikan di dalam rumah warga menggunakan grab stick. Ular tersebut kemudian di bawah ke Balai Konservasi Dan Sumberdaya Alam (BKSDA) untuk diamankan.

“Proses evakuasi pukul 13.05 Wita, tidak sampai 10 menit kami sudah evakuasi ular itu,” Ujar Sarkani kepada media teraskatakaltim.com. Rabu (4/8/2021).

Sarkani menjelaskan, kemunculan ular di pemukiman warga bukan kali pertama, berdasarkan catatan Damkar, sudah ada puluhan ular berhasil di evakuasi. Salah satu jenisnya yaitu, Ular Piton, Cobra, King Kobra, Ular Kadut, Ular air, dan lainnya.

Iapun menghimbau kepada masyarakat agar lebih waspada, lantaran sedang musim hujan, spesies ular kerap bermunculan.(Adv Kominfo/YayukSugiarseh).

Komentar

Berita Terkait