oleh

Sutomo Jabir Serap Apirasi Warga di Desa Labanan Makmur

TERASKATAKALTIM.COM – Warga di Desa Labanan Makmur, Kecamatan Teluk Bayur, Kabupaten Berau, meminta jalan menuju ibukota yang kondisinya rusak dan longsor agar diprioritaskan.

Hal itu disampaikan dalam reses masa sidang pertama tahun 2021, yang digelar Anggota DPRD Kaltim, Sutomo Jabir.

Tak hanya itu, warga juga mengusulkan agar ada perhatian khusus pada perusahaan di sekitar wilayah mereka. Supaya beroperasi tetap memperhatikan aspek lingkungan.

“Perusahaan harus memperhatikan sungai-sungai yang ada lingkungan perusahaan, dikhawatirkan jika hujan deras air dapat naik ke jalan,” kata Aceng Suherman, Ketua Karang Taruna.

Aceng juga mendorong adanya pembangunan Rumah Sakit Pratama. Disebutkan itu untuk mengcover empat Kecamatan yang dekat dengan Kecamatan Labanan Makmur.

Aspirasi lain datang dari petani, Suyani. Dia berharap adanya bantuan berupa modal untuk kebutuhan pengembangan pertanian. Dalam hal ini pengadaan bibit hingga pembukaan lahan.

Tak hanya itu, salah satu guru sekolah swasta di tempat ini Darmayogi mengeluh kondisi sekolah swastanya yang memprihatinkan dibanding sekolah negeri dan minta untuk diberikan bantuan sekolah tersebut.

“Kami minta tolong Pemerintah memperhatikan gaji kami dan banyak anak didik yang berprestasi tapi kurang mendapat perhatian Pemerintah,” ungkap Darmayogi.

Sementara itu, Sutomo Jabir merespon positif apa yang disampaikan masyarakat. Menurutnya, banyaknya aspirasi yang disampaikan merupakan informasi yang aktual dan akurat sesuai kebutuhan masyarakat.

“Hasil dari reses ini akan disampaikan ke eksekutif dan akan diperjuangkan untuk menindaklanjuti aspirasi dan pengaduan masyarakat Desa Labanan Makmur ini,” ujarnya. (*)

Komentar

Berita Terkait