oleh

Serap Aspirasi, Aco Samad Door to Door Datangi Rumah Warga

TERASKATAKALTIM.com – Anggota DPRD Bontang, Kalimantan Timur, mulai melakukan reses masa sidang II Tahun 2021 yang dimulai sejak 1 April lalu.

Seperti Anggota DPRD Bontang, Abdul Samad. Ia menyerap aspirasi warga di lima kelurahan yang ada di Kecamatan Bontang Utara, yakni Kelurahan Gunung Elai, Api-api, Bontang Kuala, Loktuan dan Bontang Baru.

Aco, -sapaan akrab Abdul Samad- menyerap aspirasi konstituennya dengan cara mendatangi langsung satu per satu rumah warga.

Kata dia, ini sengaja dilakukan karena merupakan permintaan dari masyarakat. Selain itu, juga menghindari kerumunan karena masih dalam keadaan pandemi Covid-19.

“Saya Door to Door soalnya warga yang minta rumahnya didatangi. Dan juga ini masih pandemi Covid-19,” kata Aco, Selasa (06/04/2021).

Dari reses itu, ujar Anggota Komisi III ini, sebagian besar masyarakat mengeluhkan persoalan banjir yang kerap terjadi di Kota Bontang.

“Mereka banyak mengeluh soal banjir, apalagi sehari setelah reses banjir kembali terjadi di Guntung dan Api-api,” ujarnya.

Politikus Parati Hanura ini berharap, pemerintah memberi perhatian khusus terkait penanganan banjir. Menurutnya, jika tidak segera dilakukan, masyarakat akan terus diresahkan dengan banjir yang terjadi kala musim penghujan.

Aco menjelaskan, keterlambatan penanganan banjir yang disebabkan oleh kekurangan anggaran tidak boleh lagi menjadi alasan. Pemerintah harus mencari solusi lain tanpa harus menunggu anggaran yang besar, karena masyarakat sekarang mulai jenuh dan merasa khawatir.

“Untuk normalisasi sungai itu butuh anggaran besar. Pemerintah harus mencari solusi lain karena jika menunggu anggaran yang besar akan lama. Kasihan masyarakat selalu was-was terhadap banjir,” jelasnya. (**)

Komentar

Berita Terkait