oleh

Program Bontang Berzakat Dapat Apresiasi dari Ketua Dewan

TERASKATAKALTIM.COM – Ketua DPRD Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam program Bontang Berzakat yang digagas oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bontang.

Olehnya itu, Andi Faizal mendorong Bazanas bekerja lebih maksimal. Salah satunya dengan melakukan jemput bola terhadap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di lingkungan Pemkot Bontang.

“Baznas bisa lakukan jemput bola agar lebih maksimal,” ucap Politikus Partai Golkar ini, Senin (3/5/2021).

Kata dia, penghargaan ini diharapkan bisa menjadi cambuk semangat bagi OPD lain yang masih belum 100 persen penyalurannya, pasalnya, meski sudah ada regulasi tentang penyaluran zakat melalui Bazanas, namun masih saja ada OPD yang belum 100 persen menyalurkan zakatnya melalui Baznas.

“Ini motivasi untuk OPD lain agar bisa berkontribusi membantu masyarakat Bontang,” terangnya.

Selain menggandeng OPD, Andi Faiz juga mengusulkan agar Baznas bisa menggandeng perusahaan, sehingga penyalurannya bisa lebih terpusat.

Diketahui, kegiatan Bontang Berzakat ini, Baznas Bontang memberikan penghargaan kepada OPD yang taat menyalurkan zakat dalam setiap bulannya. Adapun OPD tersebut yakni RSUD Taman Husada, dengan menyetor zakat ke Baznas Bontang yang mencapai Rp90 juta dalam setiap bulannya. (*)

Komentar

Berita Terkait