oleh

Positif Covid-19, Bupati Kutai Barat Kini Dirawat di RSUD AWS Samrinda

TERASKATAKALTIM.com – Bupati Kutai Barat, FX Yapan dikabarkan sedang menjalani perawatan intensif di RSUD AWS Samarinda, Minggu (27/12/2020).

Ia dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kutai Barat, Ritawati Sinaga.

Hasilnya diperoleh dari Tes Cepat Molekular (TCM) RSUD HIS tanggal (26/12) lalu dan tanggal (27/12) menjalani perawatan intensif di RSUD AWS Samarinda. Namun diketahui kondisi terkini beliau dalam kondisi baik.

Kabar tersebut juga dibenarkan oleh Wabup Kutai Barat, Edyanto Arkan. Ia turut meminta doa dan dukungan masyarakat untuk kesembuhan Bupati.

“Bupati Kutai Barat FX Yapan dan keluarga meminta dukungan dan doa kepada masyarakat Kutai Barat untuk kesembuhannya dan juga agar beliau segera pulih secepatnya,” kata Wabup Kutai Barat, Edyanto Arkan.

“Kita sebagai pejabat dalam melaksanakan tugas, tidak menutup kemungkinan bisa terpapar covid-19, karena bertemu atau berinteraksi dengan masyarakat yang tidak dapat dihindari,” lanjutnya.

Ia mengimbau kepada semua masyarakat Kutai Barat baik aparatur, petugas dan masyarakat agar patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes), seperti menggunakan masker, cuci tangan dan menjaga imunitas tubuh. Hal ini wajib diterapkan sebagai prilaku sehari-hari.

”Selain dapat melindungi diri sendiri, keluarga atau pun orang lain dari penyebaran covid-19,” imbaunya.

Wabup Edyanto mengatakan, apabila terpapar covid-19 bukan berarti tidak bisa disembuhkan. Bisa sembuh, buktinya sangat banyak yang sudah bisa disembuhkan.

“Asalkan kita, selalu patuh dan disiplin menerapkan prokes,” katanya. (**)

Komentar

Berita Terkait