oleh

Permudah Pengawasan Pasien Isoman, Lurah BK Bagikan Peta Infografis ke Tiap RT

TERASKATAKALTIM.com – Kelurahan Bontang Kuala, Kecamatan Bontang Utara, menyerahkan peta infografis pasien Isolasi Mandiri (Isoman) Covid-19 ke setiap RT.

Penyerahan tersebut di bantu oleh mahasiswa KKN Universitas Mulawarman (Unmul), Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Lurah Bontang Kuala, Rony Apriansyah mengatakan, peta infografis tersebut dibagikan ke setiap RT yang kemudian akan ditempatkan di posko covid RT atau tempat yang mudah terlihat oleh warga.

“Tujuannya sebagai media informasi terkait perkembangan Covid-19. Seperti jumlah pasien positif, pasien sembub dan meninggal, terutama pasien aktif yang sedang melakukan isoman di tanggal dan hari tersebut,” kata Rony, Senin (03/05/2021).

Rony berharap, dengan adanya peta tersebut, Satuan Tugas (Satgas) di tingkat RT, dapat menandai rumah mana terdapat warga atau pasien yang sedang melakukan isolasi mandiri, dengan memberi tanda di peta dengan tumbs.

Dengan begitu, satgas dan warga sekitar bisa melakukan pengawasan, pembatasan aktivitas disekitar rumah yang telah ditandai.

“Terutama bergotong royong memberikan bantuan, seperti bantuan logistik untuk pasien selama melakukan isoman,” tuturnya.

(Adv Kominfo/FN)

Komentar

Berita Terkait