oleh

Pemkot Bontang Raih WTP 7 Kali Berturut-turut, Ketua Dewan Beri Apresiasi

TERASKATAKALTIM.COM – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam mengapresiasi atas penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang kembali diraih oleh Pemkot Bontang.

Pasalnya, Pemkot Bontang kembali meraih penghargaan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Kalimantan Timur, sudah tujuh kali berturut-turut.

“Saya ucapkan selamat dan apresiasi atas WTP yang kembali diraih oleh Pemkot Bontang. Tentu ini merupakan sebuah prestasi yang luar biasa karena didapatkan di tengah pandemi Covid-19,” ucapnya, Senin (31/05/2021).

Menurut Politikus Golkar itu, disituasi pandemi Covid-19 ini, berbagai pembatasan aktivitas serta begitu banyak refocusing anggaran dan belanja-belanja tidak terduga yang dihadapi Kota Bontang.

“Tetapi walaupun banyak yang dilalui Pemkot Bontang, Alhamdullilah kembali berhasil mendapatkan WTP,” katanya.

Dia pun berharap agar prestasi yang diraih oleh Kota Bontang sejak tahun 2014 ini bisa terus dipertahankan. Agar pengelolaan keuangan lebih baik lagi ke depan.

“Semoga Pemkot Bontang bisa mempertahankan WTP ini, sehingga pengelolaan keuangan bisa lebih baik lagi dan lebih transparan,” harapnya.

Prestasi yang diraih Pemkot Bontang ini berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Bontang tahun 2020.

Wali Kota Bontang, Basri Rase menerima langsung penghargaan tersebut dari Kepala BPK RI Perwakilan Kaltim, Dadek Nandimar yang disaksikan langsung oleh Wakil Wali Kota Bontang Najirah, Ketua DPRD Kota Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam, dan Inspektorat, di Kantor BPK, Jalan Moh Yamin, Kota Samarinda. (*)

Komentar

Berita Terkait