oleh

Pabrik CPO Kembali Terbakar, Damkar : Ini Sudah Keempat Kalinya

TERASKATAKALTIM.COM- Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) Bontang kembali mengerahkan tiga unit armada di lokasi kebakaran Gudang SG Biodesel Crude palm Oil (CPO) milik PT Energi Unggul Persada (EUP), Jumat (6/8/2021).

Kabid Oprasional Ahmad Rivani didampingi Komandan Kompi (Danki) Norman mengatakan, pihaknya mendapat informasi kebakaran sekitar pukul 01.03 Wita. Kurun waktu lima menit ketiga unit armada berupa unit fire truck, water supply dan mobil operasional dengan sigap tiba di lokasi kebakaran. Tepatnya di Kelurahan Bontang Lestari, Kecamatan Bontang Selatan.

“Kami terima laporan dari penjaga piket malam di sana melalui via telepon, lima menit kemudian tim Pos Damkar Bontang Lestari langsung menuju TKP,” ujarnya.

Api pun berhasil dipadamkan kurang lebih selama dua jam sekira pukul 03.27 WITA. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun sekitar 40 persen sisi bangunan hangus terbakar.

Terbakarnya gudang CPO milik PT EUP ini dijelaskan Sarkani bukan kali pertama, dari catatan yang ada kurun waktu delapan bulan pabrik tersebut sudah empat kali terbakar.

Kebakaran pertama dan kedua terjadi di gudang serbuk halus CPO, ketiga gudang ampas tahu, dan yang baru-baru ini Gudang SG Biodesel.

Ahmad Rivani pun meminta agar pihak perusahan lebih meningkatkan safety perusahaan mereka dalam mencegah dan menanggulangi bahaya kebakaran.

“Ini sudah keempat kalinya terbakar, harusnya safetynya ditingkatkan. Karena ini sangat bahaya bagi keselamatan kerja karyawan,” timpalnya. (Adv Kominfo/YS).

Komentar

Berita Terkait