oleh

Modal Kantong Plastik, Damkar Evakuasi Sarang Tawon Resahkan Warga

TERASKATAKALTIM – Selain layanan pencegahan dan penanganan kebakaran, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) Kota Bontang melengkapi layanan publiknya dengan layanan OTT atau operasi tangkap tawon, dengan melakukan evakuasi sarang tawon yang mengancam keselamatan di lingkungan masyarakat.

“Permohonan layanan penyelaman atau rescue dari masyarakat cukup banyak. Paling banyak adalah layanan OTT ini, yaitu evakuasi sarang tawon,” kata komandan lapangan Norman kepada media teraskatakaltim.com. Kamis (5/8/2021)

Seperti evakuasi yang dilakukan baru-baru ini. Bermodal kantong plastik, Tim Animal Rescue Damkar Bontang berhasil mengevakuasi sarang tawon yang bersarang pada pohon milik warga di Jalan Basalt RT.21 Kelurahan Bontang Kuala.

Tim OTT mengevakuasi sarang tawon yang berdiameter sepuluh centi tersebut dengan cara memasukkanya pada kantongan plastik dan kemudian membakarnya.

“Setelah terima laporan, tim langsung evakuai pada hari itu juga dengan cara membungkus sarang tawon pake kantong plastik,” bebernya.

Norman pun kembali mengimbau kepada masyarakat agar waspada terhadap serangan tawon dan segera melaporkan ke petugas Damkartan dengan nomor 0548-2811-3 jika menemukan sarang tawon di lingkunan pemukiman.

Sebagai petugas pemadam dan penyelamatan pihaknya selalu siap siaga selama 24 jam.

“Segera laporkan kepada kami, kami siap 24 jam,” tandasnya. (Kominfo/Yayuk Sugiarseh)

Komentar

Berita Terkait