oleh

Lurah Bontang Kuala Dukung Penuh TK Negeri 1 Bontang Lomba UKS Tingkat Nasional

TERASKATAKALTIM.COM – Taman Kanak-Kanak (TK) Negeri 1 Bontang tahun ini menorehkan prestasi membanggakan.

Setelah sebelumnya sukses menjuarai lomba Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) di tingkat kabupaten dan provinsi. Kini, menjadi satu-satunya TK yang mewakili Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) dalam Lomba UKS atau Lingkungan Sekolah Sehat di tingkat nasional.

Hal ini mendapat apresiasi dan dukungan penuh dari Lurah Bontang Kuala, Ronny Apriansyah. Ia pun akan menyiapkan sarana dan prasarana yang diperlukan dalam ajang lomba yang akan di gelar pada Oktober 2021 mendatang.

“Kita sangat apresiasi, Meski ini bagian dari dinas pendidikan, tapi kita siap mendukung baik sarana dan prasarananya kalau memang diperlukan,” ujar Ronny kepada media teraskatakaltim.com. Kamis (12/8/2021).

Sementara itu, Kepala Bidang Pendidikan Dasar Disdikbud Kota Bontang, Saparuddin, mengaku bangga dengan pencapaian membanggakan tersebut. Ia pun akan memfasilitasi apa saja yang di butuhkan dalam lomba itu nantinya. Terutama terkait inovasi.

“Tentu kita sangat apresiasi ini, apalagi terkait inovasi-inovasinya contohnya tadi soal memelihara ikan dalam ember, itu kalau bisa ada inovasi baru lagi. Karena ini kan sudah di tingkat nasional,” ungkapnya.

Kepala Sekolah TK Negeri 1 Bontang, Siti Aisyah pun menuturkan, meski baru pertama kali sekolahnya terpilih menjadi wakil Kaltim dalam lomba tingkat nasional, Ia mengaku optimis dapat menjuarai lomba tersebut.

“Meski ini pertama kali kami maju di tingkat nasional, tapi kami optimis bisa menang, kami minta dukungan dan support juga masukan apa-apa saja yang perlu disiapkan dan diperbaiki. Terutama terkait, kebersihan pola hidup sehat dan inovasi,” bebernya. (Adv Kominfo/YayukSugiarseh).

Komentar

Berita Terkait