oleh

Lesplang Rumah Jadi Tempat Favorit Sarang Tawon, Damkar Kembali Evakuasi Tawon di Dua Lokasi

TERASKATAKALTIM.COM – Tim animal rescue regu charlie Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) Kota Bontang kembali melakukan evakuasi sarang tawon yang meresahkan warga, Selasa (3/8/2021).

Komandan Kompi (Danki) Norman mengatakan, eksekusi jenis tawon tanah yang menempel pada lesplang atap rumah ini dilakukan di dua lokasi sekaligus. Tepatnya di Jalan Seruling RT.21 Kelurahan Bontang Baru dan di Jalan Bulutangkis 4 RT.07 Kelurahan Api-Api

Proses evakuasi dilakukan pada malam hari dengan menyemprotkan pestisida. Hanya dalam waktu 15 menit sarang tawon tersebut pun berhasil dievakuasi.

“Demi keselamatan warga. Kita evakuasi malam menggunakan semprotan pestisida, untuk menghindari serangan tawon,” ujar Norman, Kamis (5/8/2021).

Sarkani pun menyampaikan informasi kepada masyarakat terkait bahaya tawon. Pun Ia menghimbau agar masyarakat segera melaporkan jika menemukan sarang tawon di lingkungannya.

“Kami siap 24 jam, kepada masyarakat yang melihat atau menumukan sarang tawon atau sesuatu yang membahayakan lainnya segera laporkan ke kami,” tandasnya. (Adv Kominfo/YayukSugiarseh).

Komentar

Berita Terkait