oleh

Ketua DPRD Bontang Diganjar Penghargaan Green Leadership

TERASKATAKALTIM.COM – Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) memberikan penghargaan Green Leadership kepada Ketua DPRD Bontang, Andi Faisal Sofyan Hasdam. Penghargaan yang diperoleh politikus Golkar itu lantaran dinilai peduli terhadap lingkungan.

“Green Leadership merupakan penghargaan inisiasi Kementerian LHK dan diiberikan kepada pemimpin yang menggunakan kewenangannya dalam membentuk kebijakan yang dianggap pro terhadap lingkungan,” kata Faisal, Selasa (15/06/2021).

Meski demikian, Faisal menyampaikan penghargaan sebagai pemimpin yang menggunakan kewenangannya peduli terhadap lingkungan itu tak lepas dari dukungan masyarakat Bontang, pemerhati lingkungan dan instansi terkait.

Ia berharap, penghargaan Green Leadership tersebut memotivasi masyarakat Bontang untuk menjaga lingkungan di Kota Taman yang diapit perusahaan industri.

Terpenting, kata dia kepemimpinan green ini juga mengedepankan kepentingan rakyat dalam mengakses sumber daya yang ada. Selanjutnya akan memformulasi kebijakan ramah lingkungan, berpihak pada kepentingan rakyat, yang berlangsung secara berkelanjutan.

“Peran cabang kekuasaan pemerintahan eksekutif yaitu Gubernur, Bupati dan Walikota maupun peran cabang kekuasaan pemerintahan legislatif, DPRD, sangat diperlukan untuk menjamin kelestarian lingkungan hidup di daerah,” tambahnya. (*)

Komentar

Berita Terkait