oleh

Ketua Badko HMI Kaltim Kaltara: Pentingnya Penguasaan Teknologi di Era Digital

TERASKATAKALTIM. com – Ketua Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam ( Badko HMI) Kaltim Kaltara, Abdul Muis menyampaikan, tantangan zaman saat ini banyak mengajarkan kita hal baru, dimana siap atau tidak siapnya kita, harus bisa beradabtasi dengan hal tersebut.

“Sekarang kita berada dimana fenomena yang ada banyak beralih ke dunia maya. Itu kemudian disebut era digital,” sebut Muis saat menyampaikan sambutan di acara pelantikan pengurus HMI dan Kohati Cabang Sangatta periode 2020-2021, di Royal Victoria, Rabu (02/12/2020).

Para kader HMI diharap harus bisa merumuskan hal-hal yang dapat menjawab tantangan di era digitalisasi sekarang ini.

Kata Muis, berbeda dengan dulu, dimana para alumni atau senior kita memperkenalkan HMI secara konvensional. Melalui sosialisasi, door to door ke kampus dan pertemuan-pertemuan.

Nah, di era digital ini penguasaan teknologi itu sangat penting bagi kita. Kualitas itu penting, karena sekarang ini memperkenalkan atau menyalurkan aspirasi yang ada di HMI itu kemana-mana bisa.

“Seperti misalnya para kader yang memiliki kemampuan menulis atau jurnalistik yang baik bisa memperkenalkan HMI kemana-mana melalui karyanya,” tuturnya. (*)

Komentar

Berita Terkait