oleh

Kain Sarita Toraja Dapat Penghargaan Siddhakarya Pemprov Sulsel

Kain Sarita Toraja berhasil mendapat penghargaan Siddhakarya nominasi produktivitas dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) yang diserahkan Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman di Hotel D’’Maleo Makassar, Rabu (02/12/20).

Dalam sambutannya, Andi Sudirman mengatakan, penghargaan ini diberikan untuk mendorong peningkatan produktivitas di kalangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di wilayah Sulsel.

“Dengan tingginya produktivitas dunia usaha mikro, kecil dan menengah, akan menyerap lapangan pekerjaan lebih banyak lagi, sekaligus mengurangi pengangguran di Sulsel. Kita ketahui UMKM selalu survive meski tengah dihantam krisis,” katanya.

Sebelumnya, Pemprov Sulsel melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi telah melakukan seleksi kinerja UMKM dalam rangka penghargaan produktivitas, baik di tingkat daerah maupun di tingkat nasional.

Penganugerahan Produktivitas Siddhakarya tahun 2020 ini diikuti hampir semua UMKM di Sulsel, namun hanya 6 pemenang untuk tingkat provinsi.

Seleksi ini dilakukan selama 3 bulan dengan menilai dan melihat semua kualitas, kuantitas produk, penyerapan tenaga kerja, kelengkapan administrasi perizinan, kreatifitas, dan inovasi produk serta strategi pemasarannya.(*)

Komentar

Berita Terkait