oleh

Jelang Ramadan, Pantai Biru Kersik Ramai Dikunjungi Wisatawan

TERASKATAKALTIM.com – Menjelang Bulan Suci Ramadan 1442 H, obyek wisata Pantai Biru Desa Kersik, Kecamatan Marangkayu, Kabupaten Kutai Kartanegara, ramai dikunjungi wisatawan, Minggu (11/04/2021).

Bahkan, pantai yang dikelolah oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Kersik ini, dikunjungi wisatawan luar kota, seperti Samarinda dan Bontang.

Salah Satu Anggota Pokdarwis yang menjaga pintu masuk, Ayu mengatakan, bahwa pengunjung yang datang diperkirakan ribuan orang. Sesuai catatan kendaraan yang masuk dari pagi sampai Pukul 13.30 WITA, sudah ada 200 motor dan 185 mobil.

“Masih bisa bertambah lagi, karena sore biasanya masih banyak yang datang,” kata Ayu.

Meski banyaknya pengunjung, ujar Ayu, pihaknya tetap menerapkan Protkol Kesehatan (Prokes), diantaranya menyiapkan tempat cuci tangan dan hand sanitizer disetiap gasebo.

“Hal ini untuk meminimalisisr penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu pengunjung dari Kota Bontang, wati mengatakan, alasan dirinya dan keluarga berlibur ke Pantai Biru, selain jarak tempuh yang dekat juga sudah menjadi kebiasaan berlibur menjelang Ramadhan.

“Ini memang kebiasaan keluarga saat menjelang Ramadhan, karena saat bulan puasa kan kita tidak ada pergi liburan,” katanya. (*)

Komentar

Berita Terkait