oleh

Jaga Stamina saat Bertugas, Petugas Damkar Bontang Giat Berlatih

TERASKATAKALTIM.COM – Dua Regu Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) Kota Bontang, melaksanakan latihan kering dan penanganan ketika fighting, Jumat (24/6/2021).

Latihan ini bertujuan untuk menjaga stamina pasukan damkar agar tetap fit dalam menjalankan tugas.

Dari Regu Bravo Pos Berbas menjalani latihan di halaman pos jaga Berbas, Jalan AP Mengkunegoro, Kampung Baru, Kecamatan Bontang Selatan.

Selain Regu Bravo Pos Berbas, Regu Bravo Pos Bontang Lestari juga melakukan latihan yang sama. Para satria biru tersebu melaksanakan latihan dengan penuh semangat.

Foto PPID Damkar Bontang

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disdamkartan Kota Bontang, Sabriansyah melalui Kasubbag Umum dan Kepegawaian, Sarkani mengatakan, latihan ini digelar untuk meningkatkan tugas masing-masing personil saat melakukan penanganan awal.

“Latihan ini berguna untuk menjaga stamina para personil agar tetap bugar saat bertugas,” katanya.

Kata dia, sebagai personil pemadam kebakaran dan penyelamatan, dituntut untuk menjadi personil yang hebat dan profesional serta memiliki fisik dan mental yang kuat.

Latihan kering Regu Bravo Pos Bontang Lestari didampingi oleh Komandan Pleton (Danton) dua di halaman pos jaga Bontang Lsetari yang berada di Jalan Moh. Roem, Kelurahan Bontang Lestari, Kecamatan Bontang Selatan.

Selain latihan kering, Sarkani mengungkapkan, personil Bravo Pos Bontang Lestari juga melakukan latihan pola penanganan saat terjadi musibah kebakaran.

“Selain menjaga stamina personil, juga mengingtakan para personil tentang tugas masing-masing,” ungkapnya.

“Karena para personil selalu siap siaga, makanya fisik harus selalu fit,” tambahnya. (Adv Kominfo/FN)

Komentar

Berita Terkait