oleh

Dua Lokasi Dalam Semalam, Damkar Kembali Evakuasi Sarang Tawon

TERASKATAKALTIM.COMTim animal rescue regu charlie Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) Kota Bontang berhasil melakukan evakuasi dua sarang tawon dalam semalam. Senin ( 26/7/2021).

Proses evakuasi jenis tawon tanah ini dilakukan di dua lokasi yang berbeda, tepatnya di Jalan Veteran, Gang Intan 4 RT.28 Kelurahan Berbas Tengah dan Jalan Pirus Raya RT.13 No. 08 Kelurahan Berbas Tengah.

Kasubag Umum dan Kepegawaian Sarkani mengatakan, proses evakuasi kedua tawon tersebut dilakukan dengan penyemprotan pestisida, dan mengerahkan sebanyak dua personel yang di pimpin langsung oleh Komandan Lapangan, Norman.

Tak berselang lama evakuasi tawon tersebut pun berhasil dilakukan.

“Kami langsung evakuasi, dan sebelum penyemprotan kami lengkap menggunakan alat pelindung, karena tawon jenis ini sangat berbahaya. Bahkan mematikan,” ujarnya kepada media teraskatakaltim.com, Rabu (4/8/21).

Sarkani pun menyampaikan informasi kepada masyarakat terkait bahaya tawon. Pun Ia menghimbau agar masyarakatt segera melaporkan jika menemukan sarang tawon di lingkungannya. (Adv Kominfo/YayukSugiarseh).

Komentar

Berita Terkait