oleh

DPRD Kaltim Sebut Anggaran Pemeliharaan Jalan di Kutim dan Berau Minim

TERASKATAKALTIM.COM – Ruas jalan di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) dan Berau yang masuk Wilayah III Kalimantan Timur, banyak berada pada kondisi rusak dan rusak parah.

Anggota DPRD Kalimantan Timur, Sutomo Jabir menyebut, anggaran yang digelontorkan berkisar Rp 30 Miliar pertahun itu, sangat minim.
Padahal, wilayah tersebut cukup luas. Yakni untuk ruas Jalan provinsi di wilayah itu hingga 448 Kilometer.

“Anggarannya sangat minim sekali untuk pemeliharaan jalan diwilayah III,” beber Sutomo Jabir belum lama ini.

Ia berharap, pemerintah Provinsi dapat menambah anggaran pemeliharaan jalan pada wilayah III. Menurut dia, seharusnya besaranya diselaraskan dengan wilayah II dan I.

“Dengan ruas jalan yang mencapai sekitar 448 Kilometer, saya berharap anggaran tersebut bisa ditambah mengingat kondisi jalan saat ini sangat membutuhkan perbaikan dan peningkatan,” ungkap Anggota Komisi II ini.

Sutomo mencontohkan seperti jalan poros provinsi, yakni jalan penghubung Kecamatan Kaubun menuju Kecamatan Kaliorang, Kaubun menuju Talisayan Kabupaten Berau serta Talisayan menuju Biduk-Biduk.

Selain jalan tersebut, ujar dia, masih banyak badan jalan yang berstatus jalan provinsi membutuhkan anggaran baik pemeliharaan maupun peningkatan.

Apalagi infrastruktur jalan sangat dibutuhkan oleh masyarakat umum, juga sebagai akses perekonomian.

Olehnya itu, ia meminta kerjasama semua pemangku kepentingan baik legislatif maupun eksekutif untuk menyelesaikan sejumlah masalah infrastruktur di wilayah III.

“Kita berharap ada koordinasi yang baik secara masif antara pemerintah daerah dan legislatif untuk menyelesaikan masalah infrastruktur khususnya di wilayah III dan secara umum di Kaltim,” ujar Sekertaris fraksi PKB ini. (*)

Komentar

Berita Terkait