oleh

Dalam Sehari, Sarang Tawon di Dua lokasi Berhasil Dievakuasi Petugas Damkar Bontang

TERASKATAKALTIM.COM – Tim animal rescue Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyematan (Damkar) kembali menerima laporan untuk mengevakuasi sarang tawon, pada Kamis (1/7/2021).

Bahkan di hari itu, langsung mendapatkan dua laporan. Diantaranya di jalan Lele Gang Patin 1 RT 20, Rawa Indah, Kelurahan Tanjung laut indah, Bontang Selatan dan di Jalan Tari Jepen Gang Tari Gantar 5 Rt 01 No 89 Kelurahan Guntung.

Dari laporan itu, mereka menerjunkan 4 personil regu delta yang dipimpin Norman (Komandan Lapangan) beserta anggotanya Abdullah, Herman.S dan Yudha.

Norman mengatakan, evakuasi lapran pertama, dilakukan dengan cara dibakar sebab sarang tawon tersebut diatas pohon. Otomatis sulit untuk menggunakan pestisida.

“Lokasi pertama kita bakar.Karna di atas pohon,” paparnya.
Dirinya menyebutkan, setelah berhasil melakukan evakuasi di satu lokasi kurang lebih 10 menit. Dirinya langsung meninjau lokasi kedua. Nah, dilokasi itu sarang tawon berada di atas atap warga. Mengingat rumah tersebut berada di lantai dua.

“Tak butuh waktu lama personil berhasil mengevakuasi sarang dengan menyemprotkan pestisida. Setelah itu, sarang dibawa untuk dimusnahkan,” sebutnya. (Adv Kominfo/MN)

Komentar

Berita Terkait