oleh

Daftar ke KPU, Berkas Basri – Najirah Dinyatakan Lengkap

TERASKATA, Bontang – Pasangan Basri Rase – Najirah akhirnya mendatangi Kantor KPU Bontang, di Jalan Awang Long, Kelurahan Bontang Baru, Kecamatan Bontang Utara, Rabu (7/10/2020).

Paslon beserta rombongan tiba sekira pukul 11.15 Wita. Basri didampingi istrinya dan Najirah didampingi putranya Ferza Agustia.

Kedatangannya untuk melengkapi berkas persyaratan dalam mengikuti kontestasi Pilkada Bontang 2020.

Mengingat, mereka diberikan batas waktu 7 hari, untuk mengganti berkas pencalonan Adi Darma yang wafat beberapa waktu lalu.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bontang telah menyatakan berkas pasangan Basri Rase – Najirah lengkap.

Demikian diungkapkan ketua KPU Bontang, Erwin saat memberikan keterangan press, Rabu (7/10/2020).

Erwin mengatakan, setelah memeriksa semua berkas yang diberikan. Berkas Paslon pengganti Adi Darma dinyatakan lengkap.

“Pengganti akan mengikuti berbagai rangkaian yang ada,” katanya.

Rencananya besok, Kamis (8/10/2020) kata Erwin, Najirah akan mengikuti tes kesehatan di RSUD AM Parikesit, Tenggarong.

“Secara forum berkas dinyatakan sah. Meskipun rapat tidak diikuti dua komisioner,” imbuhnya.

Sementara, Ketua Tim Pemenangan Maming menyampaikan, proses pergantian tidak ada kendala. Apalagi Almarhum Adi Darma merupakan kader Partai PDI.

Untuk itu, partai pengusung menyerahkan kesempatan kepada keluarga untuk menentukan apakah bersedia maju dalam Pilkada Desember 2020.

“Selain itu dorongan masyarakat berdatangan. Dan kami sepakat mengusung Najirah. Tetapi berubah. Basri Wali Kota sedangkan Najirah wakilnya,” katanya.

Di tempat yang sama, Najirah menyampaikan, majunya dirinya di Pilkada ini untuk melanjutkan cita -cita suaminya, yang ingin mensejahterakan masyarakat Bontang.

Bukan itu saja, banyaknya dorongan dari masyarakat untuk maju di pemilihan ini menjadikan semangat untuk meneruskan perjuangan almarhum.

“Saya ingin meneruskan perjuangan dan cita-cita Almarhum,” sebutnya yang dibarengi teriakan “Takbir” oleh para pendukungnya. (Mwn)

Komentar

Berita Terkait