oleh

BLT 2,6 Miliar Disalurkan Hari Ini kepada 10.490 Penerima, Basri : Ini Bentuk Komitmen Kami

TERASKATAKALTIM.COM – Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi warga Bontang yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) resmi disalurkan pada Senin (30/8/2021) hari ini.

Kepala Dissos-PM Abdu Safa Muha mengatakan, sasaran bantuan ini akan diberikan kepada 10.490 Kepala Keluarga (KK).

Besaran biaya yang di salurkan sekitar 2,6 Miliar lebih. Masing-masing menerima Rp 250 ribu.

Untuk teknis, penyaluran BLT diatur oleh koordinator dari Disos-PM yang ditempatkan di masing-masing kelurahan, bersama pejabat kelurahan dengan sistem shift sesuai jadwal untuk menghindari kerumunan.

Posko pengaduan juga disediakan di masing-masing kecamatan. Meliputi, Kecamatan Bontang Utara, Bontang Barata dan Bontang Selatan.

“Penyerahan bantuan ini akan di serahkan selama 5 hari, kami juga menyediakan posko pengaduan jika ada keluhan-keluhan saat penyaluran bantuan ini,” ujar Abdu Safa Muha. Senin (30/8/2021).

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bontang, Basri Rase mengatakan, BLT tersebut merupakan bagian dari komitmen pemerintah kota dalam penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi.

Basri berharap, pemberian bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat ditengah pandemi Covid.

“Ini wujud komitmen kami dari pemerintah kota, Bantuan Ini untuk meringankan beban masyarakat,” ujar Basri dalam sambutannya. (Adv Kiminfo/Yayuk)

Komentar

Berita Terkait